Langsung ke konten utama

17 Tempat Wisata di KOTA BAUBAU Yang Hits dan Menarik Dijelajahi

Mau Liburan ke Kota Baubau Sulawesi Tenggara? yuk intip deretan tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Kota Baubau terbaru tahun 2019. bakal banyak view spot foto kekinian, wisata edukasi, perbukitan serta pesisir pantai.

Kota Baubau, Wilayah yang terletak di Pulau Buton dengan sejuta Pesona Wisata. Meski hanya memiliki luas kurang lebih 300 kilometer persegi, nyatanya tidak membuat kota ini lesu dalam hal sektor pariwisata.

Sejarah Kerajaan Buton pada masa lalu yang pernah menapakkan kejayaan di bumi Kota Baubau merupakan dampak keanekaragaman peninggalan budaya yang mengandung nilai besar pada ilmu edukasi peninggalan sejarah. selain itu, kepingan sejarah benteng kerajaan buton yang membekas, mampu memberi warna cagar budaya yang patut di eksplore dan dijaga bersama - sama.

Kota yang memiliki julukan SEMERBAK, singkatan dari Sejahtera Menawan Ramah Bersih Aman serta Membawa Kenangan ini memang terasa nyata adanya. hal tersebut bisa kita lihat dari wilayah topografi yang mana berupa dataran tinggi perbukitan serta eksotisme pesisir laut yang membentang luas dan juga masalah kebersihan objek wisata sangat diperhatikan, hal tersebut salah satu alasan perkembangan sektor wisata di Kota Baubau yang bikin wisatawan lokal maupun mancanegara ketagihan.

Penasaran dengan pesona wajah pariwisata Baubau? berikut di bawah ini KepengenWisata telah merangkum daftar tempat wisata di Kota Baubau yang hits dan seru untuk dikunjungi saat liburan datang.

1. BENTENG KERATON BUTON

IG @sikumis_12
Alamat : Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi tenggara.

2. HUTAN PINUS GONDA KOTA BAUBAU

IG @gracedamey
Alamat : Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara

3. AIR TERJUN KANTONGARA

IG @naim1218
Alamat : Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

4. AIR TERJUN LAGUNA LAGAGUNA (KOGUNA)

IG @gme_jasman
Alamat : Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

5. PUNCAK TEBING KOLAGANA

IG vitha_desriyanti
Alamat : Desa Palabusa, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

6. MENIKMATI PESONA SUNGAI BUNGI

IG @xaverius_endro
Alamat : Area Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

7. AIR TERJUN TIRTA RIMBA

IG @irvanrosdiana
Alamat : Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

8. GOA MOKO NIRWANA

IG @gme_jasman
Alamat : Kelurahan Sulaa (Topa), Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

9. AIR TERJUN KOGAWUNA

IG @in.dra17
Alamat : Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

10. TAMAN BUNGA YURANATA

IG @narjanozil94
Alamat : Dusun Tampuna, Desa Wanajati, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

11. PANTAI KAMALI KOTA BAUBAU

IG @nadafitraa
Alamat : Jl. Mayjend Soetoyo, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

12. PANTAI NIRWANA DI KOTA BAUBAU

IG @nuzliyah_liaa
Alamat : Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

13. WISATA PANTAI LAKEBA

IG @exploresulawesi_tenggara
Alamat : Kelurahan Sulaa atau Topa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

14. PANTAI SULAA KOTA BAUBAU

IG @xaverius_endro
Alamat : Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

15. TAMAN MAKAM PAHLAWAN (TMP) OPUTAA YIKOO

IG @jacob_roni
Alamat : Kelurahan Kadolo Katapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

16. AIR TERJUN KENARI

Image - deni anggoleta
Alamat : Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

17. BUKIT WANTIRO DI KOTA BAUBAU

IG @syafatrin
Alamat : Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Nah, itulah sederet pilihan tempat wisata menarik yang wajib di eksplore ketika anda berada di Kota Baubau tahun 2019. sampai disini postingan kali ini, semoga rangkuman di atas bisa menjadi destinasi wisata serta analisi sebelum berlibur.

Terimakasih dan sampai jumpa di postingan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata