Langsung ke konten utama

15 Tempat Wisata Di Kabupaten Muna Yang NgeHits Dan Instagramable

Nyari tempat liburan yang seru di Kabupaten Muna? berikut rekomendasi 15 tempat wisata di Muna yang bisa anda nikmati bersama keluarga tahun ini, beragam pesona mulai dari danau, sumber mata air, pantai, air terjun serta puncak bukit bakal memuaskan liburan anda.

Kabupaten Muna merupakan daerah tingkat 2 (dua) di Provinsi Sulawesi Tenggara. selain Kota Baubau, Kabupaten Muna juga merupakan salah satu daerah yang terletak di lingkup pulau buton.

Secara geografis, Kabupaten Muna dikelilingi oleh beberapa Wilayah Kabupaten lain, seperti Buton Tengah, Buton Selatan, Muna barat serta perairan tiworo.

Kemudian keadaan topografi Wilayah Kabupaten Muna sebagian berupa dataran tinggi bebatuan antara 100 sampai dengan 1000 meter dan mayoritas Wilayahnya berupa dataran rendah yang sejuk karena kebanyakan berupa hutan lindung dan belum banyak terjamah.

Disisi lain, Kabupaten Muna merupakan Wilayah yang berhadapan langsung dengan perairan laut serta pesisirnya berupa pasir dan bebatuan karang menjorok atau memanjang dengan bertabur gugusan pulau cantik dan sedap di pandang mata. sehingga potensi objek wisata dari pantai unik dan bahari terumbu karang bakal banyak dijumpai di kabupaten ini.

Penasaran seperti apa surga wisata di Kabupaten Muna Povinsi Sulawesi Tenggara, berikut dibawah ini KepengenWisata telah mengumpulkan 14 tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Muna tahun 2019 yang hits dan menarik serta cocok buat hunting panorama alam kece.

1. DANAU NAPABELE DI MUNA

IG @hamrina_bea
Alamat : Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

2. WISATA PUNCAK MASALILI

IG @munzilsz
Alamat : Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

3. WISATA PANTAI WALENGKABOLA

Image - Muna pos
Alamat : Jl. Tanjung, Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

4. DANAU MOKO DI MUNA

IG @hamrin_tores
Alamat : Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

5. SUMBER MATA AIR SANGIA

IG @gun_sgb17
Alamat : Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

6. PUNCAK MANGKELUNO

IG @hamrin_tores
Alamat : Desa Wabinting, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

7. AIR TERJUN KALIMA LIMA

IG @hamrin_tores
Alamat : Desa Moolo, Kecamatan Batukara, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

8. DANAU KADAWUHANE NDOKE

IG @crepuscular_24
Alamat : Desa Wabinting, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

9. PANTAI BUNGIN PINUNGAN

IG @depp.yong
Alamat : Desa Bone - bone, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

10. PANORAMA ALAM PUNCAK MELEURA

IG @abrahamgeoo
Alamat : Bukit batu di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

11. WISATA BAHARI PANTAI MELEURA

IG @yasser_rakah
Alamat : Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

12. PANTAI TANJUNG LABORA

IG @upikaam
Alamat : Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

13. MUSEUM & KOMPLEK RUMAH ADAT BHARUGANO

IG @idanidut49
Alamat : Jl. By Pass Kota Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

14. SUMBER MATA AIR FOTUNERETE

IG @dkmhrany
Alamat : Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

15. PEMANDIAN KAFOKOTIU

IG @narjanozil94
Alamat : Desa Bone Tondo, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Tempat Wisata di Kota Baubau Yang Hits Dan Menarik

Itulah beberapa tempat wisata menarik di Kabupaten Muna yang bisa anda jelajahi tahun 2019 bersama keluarga. sekian, semoga apa yang saya tulis diatas dapat membantu agenda berlibur di kabupaten muna dan sulawesi tenggara pada umumnya. sampai jumpa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata