Langsung ke konten utama

16 Tempat Wisata Di Kota Kendari Yang Hits Dan Menarik Dikunjungi

Jalan - Jalan ke Kota Kendari? Jangan lupa mampir ke 16 tempat wisata menarik di kota kendari ini, pastinya seru dan banyak ragam view spot alam, objek buatan maupun wisata edukasi yang cocok buat liburan bersama keluarga tahun 2019.

Kota Kendari merupakan sebuah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara dan sekaligus kota madya tingkat II di Sulawesi Tenggara yang wilayahnya mengelilingi sebuah teluk di pulau sulawesi serta salah satu Daerah maju yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kota yang memiliki julukan lulo atau sebuah tarian kebudayaan ini memiliki beragam pesona objek wisata alam maupun buatan yang sering menjadi jujukan berlibur para traveler, hal tersebut bisa di kutip dari data topografi Wilayah Kota Kendari, yang mana berupa perbukitan serta langsung berhadapan dengan pesisir laut atau sering disebut dengan teluk kendari yang mempunyai keindahan tiada duanya.

Di sisi lain, beberapa sungai yang merupakan sumber hasil erosi pegunungan yang megalir ke teluk kendari dapat memberikan warna hawa sejuk alami saat menjelajah wisata Kota Kendari ini.

Kemudian secara geografis sendiri, Kota Kendari merupakan wilayah yang di kelilingi oleh beberapa Kabupaten, seperti Kabupaten Konawe, Konawe selatan dan konawe utara yang merupakan wilayah Kabupaten hasil pemekaran dari kota kendari.

Langsung saja, dibawah merupakan daftar tempat wisata di Kota Kendari terbaru yang hits 2019 serta cocok buat liburan bersama keluraga jika anda berada di Sulawesi Tenggara.

1. WISATA KEBUN RAYA KENDARI

IG @ajharolaode
Alamat : Jl. Poros Nangsa - Nanga, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

2. CITRALAND WATERPARK KENDARI

Image - eko riduwan
Alamat : Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

3. AIR TERJUN AMARILIS

IG @amien.10
Alamat : Kelurahan Watu - Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

4. KOLAM RENANG KONI KENDARI

IG @kendariphotography
Alamat : Desa Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

5. MUSEUM KENDARI

IG @_nike_ns18
Alamat : Jl. Abunawas No. 113, Desa Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

6. GREEN KANAYA KENDARI

IG @greenkanaya
Alamat : Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

7. MASJID AL ALAM KENDARI

IG @muh_adhanirham
Alamat : Jl. Masjid Al Alam, Kecamatan Lalolara, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

8. TUGU PERSATUAN MTQ KENDARI

IG @chandraakusumaaa
Alamat : Kelurahan Korumba, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

9. MANGROVE LAHUNDAPE TELUK KENDARI

Image - dito adhi
Alamat : Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

10. WISATA MANGROVE BUNGKUTOKO

Image - angga sapta aji
Alamat : Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

11. TAMAN MEOHAI KENDARI

Image - ummu amaroh
Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

12. WISATA PANTAI NAMBO DI KENDARI

Image - enhy ODE
Alamat : Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

13. PELABUHAN BUNGKUTOKO

Image - eric pajow
Alamat : Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

14. TAMAN KOTA KENDARI

Image - nurul chum
Alamat : Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

15. KULINER DI TELUK KENDARI

Image - siskanurifah.wordpress.com
Alamat : Area Sekitaran Jl. Edy Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

16. JEMBATAN KUNING BUNGKUTOKO

Image - jays pro
Alamat : Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Itulah deretan objek wisata alam maupun buatan yang seru dikunjungi bersama keluarga sambil hunting spot kekinian buat story instagram yang hits tahun 2019 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekian postingan kali ini, semoga apa yang saya tulis di atas dapat bermanfaat sebagai destinasi wisata di Kota Kendari khususnya dan umumnya bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

#WisataKotaKendari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata