Langsung ke konten utama

20 Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru Yang Lagi NgeHits Tahun ini

Rencana liburan ke Purbalingga Jawa Tengah, berikut 20 rekomendasi tempat wisata di Purbalingga terbaru tahun 2019 yang wajib dikunjungi. bakal ada banyak objek spot foto unik, menarik yang hits buat hunting keseruan bersama keluarga.

Kabupaten Purbalingga, Sebuah Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Tengah yang berjarak kurang lebih 150 Kilometer dari pusat Ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang. meski wilayahnya tak tersentuh pesisir lautan, nyatanya tidak membuat Purbalingga layu akan hal pesona objek wisata. Daerah yang dikenal akan kehijauan alam yang asri serta perbukitan yang menawan ini bakal menawarkan segudang kejutan akan hal pariwisata.

Mulai dari air terjun atau curugnya, objek spot foto mulai dari puncak bikit hingga kawasan Desa wisata dan juga museum sebagai tempat edukasi, semua bakal anda jumpai di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Secara geografis, Purbalingga berada di Daerah barat Provinsi Jawa Tengah, yang mana memiliki beberapa tetangga Kabupaten seperti Kabupaten Pemalang di sebelah utara, Banyumas di bagian barat Wilayahnya serta Banjarnegara di timur dan selatan Wilayahnya.

Kemudian dari topografi Wilayah, Kabupaten Purbalingga berupa dataran berbukit, yang mana merupakan Wilayah yang di apit oleh kawasan puncak Dieng (Wonosobo & Banjarnegara) di bagian timur dan untuk bagian barat hingga utara Wilayahnya merupakan kawasan pengunungan slamet. selanjutnya untuk bagian selatan berupa dataran sedang hingga berbukit tinggi dan banyak aliran kali dan sungai seperti sungai Serayu yang berasal atau berhulu dari puncak Dieng yang alirannya melintasi Purbalingga hingga bermuara di bagian selatan Cilacap.

Nah, dari ulasan diatas mungkin bisa menggambarkan sedikit tentang Wilayah Kabupaten Purbalingga, penasaran seperti apa ragam objek wisata yang di tawarkan oleh Purbalingga Jawa Tengah, berikut KepengenWisata sudah merangkum 20 rekomendasi tempat wisata di Purbalingga terbaru yang menarik, seru dan NgeHits tahun 2019 beserta tiket masuknya. yang pastinya cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga saat akhir pekan atau hari liburan.

1. AIR TERJUN SUMBA DI PURBALINGGA

Instagram by @dwisetyo_aji
Alamat : Desa Thalab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

2. OWABONG WATERPARK PURBALINGGA

Instagram by @owabong
Alamat : Jl. Raya Owabong No. 01, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 40.000,-

3. GOLAGA GOA LAWA PURBALINGGA

Instagram by @qiqiqi15
Alamat : Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

4. AIR TERJUN PENGANTIN PURBALINGGA

Instagram by ngapakbackpacker
Alamat : Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Akses Gratis.

5. AIR TERJUN TEMPURAN DI PURBALINGGA

Instagram by @suryomulyo6
Alamat : Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Gratis

6. WISATA TAMAN LABIRIN SERANG

Instagram by @hanifah.15
Alamat : Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 7.000,-

7. WISATA TAMAN CINTA TALAGENING

Instagram by @wisata_talagening
Alamat : Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 7.000,-

8. MUSEUM UANG PURBALINGGA

Instagram by @uun_10
Alamat : Jl. Raya Kutasari - Tobo, Dusun II, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : -

9. AIR TERJUN PENISIAN PURBALINGGA

Instagram by @ariyanz_124
Alamat : Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Akses gratis.

10. WISATA IR TERJUN SILINTANG

Instagram by @jeinjelsilamia
Alamat : Dukuh Cumbut, Desa Thalab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

11. WISATA AIR TREJUN NINI

Instagram by @zuhalqolbi
Alamat : Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 3.000,-

12. WISATA PUNCAK SIBARAT PURBALINGGA

Instagram by @dwiafniliani
Alamat : Desa Gunung Wuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

13. WISATA BUKIT MERTELU PURBALINGGA

Instagram by @amaliyah_awa
Alamat : Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 6.000,-

14. DESA WISATA PENUSUPAN

Instagram by @septikhairunisa
Alamat : Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

15. SANGGALURI PARK PURBALINGGA

Instagram by @ayubiira_25
Alamat : Jl. Raya Taman Reptil, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 20.000,-

16. TAMAN BUNGA KUTABAWA PURBALINGGA

Instagram by @kurniawandedhy89
Alamat : Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

17. TAMAN WISATA PURBASARI PANCURAN MAS

Instagram by @asrimm
Alamat : Jl. Raya Purbayasa, RT 03 RW02, Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

18. JEMBATAN PELANGI SUNGAI GINTUNG

Instagram by @anzknockknock
Alamat : Desa Sumingkir, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 3.000,-

19. AIR TERJUN TUNTUNG LAUTAN

Instagram by @ngapakbackpacker
Alamat : Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : -

20. WISATA KAMPUNG KURCACI PURBALINGGA

Instagram by @helocici
Alamat : Dusun Krajan, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

Itulah daftar rekomendasi tempat - tempat seru dan menarik di Purbalingga dengan harga tiket masuknya yang bisa anda jadikan tujuan tempat wisata bersama keluarga tahun 2019. dari kekayaan alam Purbalingga yang terbilang menawan dan asri, bukan tidak mungkin beberapa tempat wisata baru akan bermunculan, namun semua butuh sentuhan Pemerintah dan kerjasama Masyarakat. selalu syukuri kekayaan alam yang Tuhan berikan kepada tanah air kita, salah satunya dengan cara menjaga dan melindungi objek pariwisata.

Baca Juga : 29 Tempat Wisata di Semarang Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi

Sekian, semoga postingan diatas dapat menjadi destinasi wisata yang menyenangkan bersama keluarga, terimakasih dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata