Langsung ke konten utama

19 Tempat Wisata Di Bojonegoro Terbaru Yang Lagi Hits Tahun Ini

Ke Bojonegoro belum lengkap rasanya kalo ngak menjelajah ke objek wisatanya, dari panorama alam, wisata edukasi hingga budaya yang bakal buat kamu takjub dan bikin liburanmu penuh keseruan.

Bojonegoro, Salah satu Kabupaten yang penuh sejarah di Provinsi Jawa Timur, menurut sejarahnya Kabupaten ini dahulunya bernama Bodjanegara, yang mana merupakan Wilayah bekas banyak kerajaan, mulai dari kerajaan Demak, Majapahit hingga Mataram pernah mencicipi bumi Bojonegoro, hal tersebutlah yang membuat Kabupaten ini memiliki banyak tempat peninggalan sejarah kuno, selain budaya peninggalan, Bojonegoro juga menjadi tujuan favorit para wisatawan anak - anak hingga dewasa, mulai dari wisatawan lokal maupun mancanegara dan hal tersebut bisa kita simak sedikit dari keadaan Wilayahnya.

Keadaan Wilayah Bojonegoro dari topografi, sebagian berupa dataran tinggi bergelombang yang di dominasi kawasan selatan dan sebagian kecil di Wilayah timur perbatasan, untuk di kawasan selatan bisa dikatakan menjadi magnet permata pariwisata, khususnya wisata puncak, danau hingga air terjun dan menjadi pusat tujuan warga Bojonegoro berlibur saat akhir pekan atau liburan akhir tahun.

Baca Juga : Review Wisata di Surabaya dan Tiket Masuknya

Selain itu, Bojonegoro juga merupakan salah satu Wilayah yang dilintasi aliran sungai terpanjang di pulau Jawa, yakni Bengawan Solo yang berada di Wilayah bagian barat hingga utara Kabupaten, sehingga kawasan ini tergolong memiliki sumber pertanian yang subur. berbagai macam jenis pertanian mulai jagung, padi hingga sayur mayur menjadikan berkah tersendiri bagi perekonomian warga di sekitaran Bengawan Solo ini.

Berdasar pada ulasan singkat diatas, Kabupaten Bojonegoro bisa dikatakan daerah potensial dalam urusan sektor wisata. nah, bagi kamu yang penasaran dengan pesona wisata yang ada di Bojonegoro tahun 2019 yang menarik dan ngehits, langsung aja di bawah ini merupakan daftar tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang bisa anda kunjungi sewaktu liburan datang.

1. WISATA AIR TERJUN KRONDONAN

Instagram by @muthohir_ch
Alamat : Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

2. KEDUNG MAOR DI BOJONEGORO

Instagram by @ganangaditama
Alamat : Area Hutan Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

3. BUKIT CINTA NEGERI ATAS ANGIN

Instagram by @hayyun_ulfa
Alamat : Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

4. KAYANGAN API BOJONEGORO

Instagram by @widya_prasetya27
Alamat : Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

5. WISATA AIR KRACAKAN

Instagram by @omde__
Alamat : Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

6. WISATA ALAS KELAPAN SEWU HARAPAN

Instagram by @alas.kelapan.sewu.harapan
Alamat : Dusun Kedungrejo, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

7. WANA WISATA DANDER WATERPARK

Instagram by @canstica__
Alamat : Kelurahan Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Review 32 Tempat Wisata di Ngawi Terbaru Yang Seru

8. WISATA AGROGUNA DI BOJONEGORO

Instagram by @raishwang
Alamat : Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

9. WISATA TEKSAS WONOCOLO

Instagram by @rakasi__
Alamat : Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

10. WADUK PACAL BOJONEGORO

Instagram by @ketik_rizal
Alamat : Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

11. TAMAN WISATA SARIYO

Image - khoiri dwi cahyadi
Alamat : Dusun Blimbing, Desa Purworejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

12. AIR TERJUN KEDUNG PETI

Instagram by @leonard_c4me
Alamat : Dusun Gaplok, Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

13. TAMAN RAJEKWESI BOJONEGORO

Instagram by @qodri_r
Alamat : Jl. Rajekwesi, Dusun Pondokasri, Desa Klangon, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

14. WISATA PERAHU BLOK M

Instagram by @angel.rahayu
Alamat : Desa Mawot, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

15. TAMAN PALANGAN

Instagram by @rabindra
Alamat : Jl. Raya Temayang, Desa Genengan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

16. MAKAM WALI KIDANGAN

Instagram by @frenji_h
Alamat : Dusun Kidangan, Desa Sukorejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

17. WISATA WADUK BENDO (GROBOGAN)

Instagram by @afnitaa10
Alamat : Dusun Bendo Lor, Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

18. GUA GUNUNG PEGAT

Instagram by @ajaynusa
Alamat : Dusun Karan, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

19. GOFUN BOJONEGORO

Instagram by @meisya_hakim
Alamat : Jl. Veteran No. 20, Kelurahan Jabena, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Gimana, udah punya lokasi tujuan wisata yang pas untuk dijelajahi? semoga dengan membaca daftar tempat wisata Kabupaten Bojonegoro di atas, bisa menjadi destinasi sekaligus analisa rencana berlibur anda tahun ini. selalu bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada tanah air kita dengan cara menjaga lingkungan pariwisata salah satunya, sekian dan sampai jumpa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata