Langsung ke konten utama

7 MANFAAT LIBURAN DI AKHIR PEKAN BAGI KESEHATAN


MANFAAT LIBURAN DI AKHIR PEKAN BAGI KESEHATAN

ReyGina Wisata | Akhir pekan adalah saat yang indah bagi kita untuk melepas lelah setelah sibuk dengan aktivitas kerja. Nah sekarang manfaatkanlah waktu akhir pekan Anda untuk melakukan liburan yang jika dilakukan dengan perencanaan yang matang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. 

Berikut 7 manfaat liburan di akhir pekan bagi kesehatan Anda.

1. Buat Rencana Awal Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan liburan di akhir pekan, rencanakanlah terlebih dahulu perjalanan yang ingin Anda lakukan. Rencanakan semua secara detail untuk liburan Andam, mulai dari memesan tiket penerbangan, memesan hotel atau memboking restoran. Hal ini akan mempermudah dan menghemat waktu Anda untuk melakukan perjalanan di akhir pekan dengan nyaman dan tenang.


2. Batasi Jumlah Kunjungan

Libur akhir pekan hanya terdiri dari dua hari. Jadi maksimalkanlah waktu tersebut dengan baik dengan memilih destinasi liburan terdekat dengan suasana yang santai dan nyaman agar Anda dapat memaksimalkan waktu yang dimiliki dengan liburan akhir pekan yang berkualitas.

3. Memulihkan Kondisi Tubuh

Padatnya aktivitas sehari-hari yang penuh dengan kesibukan membuat kondisi Anda menurun. Nah Manfaat liburan di akhir pekan ini berguna untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah serta memperbaharui energi yang terkuras.

4. Mendapatkan Ide Baru

Nah dengan kondisi tubuh yang segar dan sehat setelah melakukan aktivitas liburan di akhir pekan ini akan bisa menghadirkan ide-ide baru dalam hal pekerjaan. Dengan begitu Anda bisa lebih produktif.


5. Meningkatkan Fungsi Otak

Liburan akhir pekan bisa lebih mengistirahatkan otak dari berbagai hal yang bisa memicu stres. Nah tidak ada salahnya kita berlibur di akhir pekan untuk mengistirahatkan otak dari segala rutinitas kerja. Hal ini bermanfaat untuk mengembalikan fokus otak sehingga menjadi tenang dan bersemangat untuk bekerja dan terhindar dari stres.

6. Kesehatan Jantung

Ternyata stres akibat banyaknya rutinitas kerja dan tekanan dalam pekerjaan bisa menyebabkan resiko terkena penyakit jantung. Dengan berlibur di akhir pekan akan membuat suasana hati dan pikiran menjadi lebih rileks dan nyaman sehingga tekanan darah tetap normal dan stabil. Liburan di akhir pekan bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung dan penyakit lainnya yang ditimbulkan oleh stres.

7. Mengembalikan Kesehatan Mental

Pergi ke suatu tempat di akhir pekan dengan suasana yang nyaman dan sejuk akan membuat suasana hati dan perasaan menjadi lebih tenang. Rasa nyaman yang Anda peroleh dari liburan di akhir pekan bisa berimbas pada kesehatan mental Anda.Manfaat liburan akhir pekan dapat menghilangkan depresi dengan sendirinya.


Jadi mulai sekarang sesibuk apapun pekerjaan Anda, Sempatkanlah untuk pergi berlibur di akhir pekan setidaknya 2 kali dalam sebulan agar Anda terhindar dari bahaya kesehatan akibat rutinitas pekerjaan sehari-hari. 

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata