Langsung ke konten utama

16 Tempat Wisata di KOLAKA Terbaru yang Menarik & Mempesona

Lagi nyari objek liburan di Kolaka? simak daftar tempat wisata terbaru di kolaka 2019 ini aja, pastinya seru dan cocok buat hunting spot instagramable tahun ini.

Kolaka merupakan sebuah Kabupaten di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang daerahnya terdiri dari beberapa perbukitan gunung serta hutan yang luas. Selain itu, wilayah kolaka juga kaya akan perairan dengan beberapa gugusan pulau - pulau kecil yang bertebaran di sepanjang Teluk Bone sehingga Kabupaten Kolaka terkenal akan kesejukan pantainya.

Dan secara geografis, Kabupaten Kolaka merupakan Daerah yang berbatasan dengan beberapa Wilayah, seperti Kabupaten Bomba di sebelah selatan, Kabupaten Kolaka Timur di sebelah timur serta berhadapan langsung dengan Teluk Bone.

Kemudian dari perekonomian, penduduk kolaka sendiri mayoritas bermata pencaharian asli sebagian besar ialah peternak sapi dan kerbau. dan sebagian lagi menjadi nelayan.
Dari beberapa bukit pegunungan dan perairan luas tersebut. menjadikan Kabupaten Kolaka kaya akan sektor wisata alam yang mempesona dan bisa menjadi destinasi wisata saat liburan di kabupaten ini.

Nah, Apa saja objek wisata yang di suguhkan Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara, berikut dibawah ini KepengenWisata sudah merangkum daftar Tempat wisata di kolaka terbaru tahun 2019 yang lagi populer. dan pastinya bakal membuat liburan anda penuh gaya.


1. PANTAI PULAU PADAMARANG KOLAKA

Pulau Padamarang merupakan pulau yang terletak di kabupaten kolaka, keelokan bentuk pulau yang eksotis banyak memikat para wisatawan berkunjung ke tempat wisata bahari ini, selain menjelajahi pulau. anda juga bisa bermain di dek jembatan pantai sambil menikmati pemainan air laut yang jernih.
Instagram by @genpisultra
Lokasi : Towua, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

2. VILLA RUMAH ADAT MEKONGGA KOLAKA

Terletak di pesisir laut atau masih berada di lokasi perkotaan kabupaten kolaka. membuat Villa Rumah Adat Mekongga terasa segar dan cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Di tempat ini anda bisa merasakan tiupan angin dari pesisir laut serta menikmati beberapa kuliner masakan khas asli kolaka.

Instagram by @fenellayagi
Lokasi : Jl. Dermaga Pelabuhan Ferry, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

3. WISATA AIR TERJUN WATU WULA

Instagram by @uccinktonji
Lokasi : Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

4. KOLAKA COCOA CITY (PANTAI MANDRA)

Berlibur ke kabupaten kolaka rasanya tak lengkap jika belum mengunjungi pantai mandra, disini banyak orang yang sengaja datang bersama keluarga di pagi dan sore hari untuk menikmati udara segar dari laut sambil bersantai di area taman yang di desain menarik.

Instagram by @andialfian.22
Lokasi : Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

5. AIR TERJUN MANGOLO KOLAKA

Wisat alam air terjun yang tersembunyi di kolaka ini memiliki keindahan alam yang tiada duanya. selain hawa sunyi, bisikan gemericik aliran air terjun dan kehijauan pepohonan bakal membuat liburan petualang anda ke tempat wisata ini terasa penuh sensasi yang tak terlupakan.

Instagram by @andiyayang
Lokasi : Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

6. WISATA TAMAN BAKAU PANTAI HARAPAN

Berada di pesisir pantai harapan. sebuah kebun pohon bakau di desain unik dengan adanya dek jembatan berbalut warna - warni. sehingga memunculkan spot instagramable yang menarik saat liburan.

Instagram by @widysyahwan
Lokasi : Pantai Harapan, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

7. WISATA PANTAI KAJU ANGIN KOLAKA

Instagram by @wahyoek
Lokasi : Sani Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

8. SUNGAI TAMBORASI KOLAKA

Wisata air selanjutnya yaitu sungai tamborasi. letak wisata ini tergolong mudah diakses oleh berbagai macam kendaraan. dan keunikan lain tentang sungai tamborasi ini ialah ukuran panjang. yang mana hanya berukuran kurang lebih 20 meter saja.

Di tempat wisata alam Sungai Tamborasi Kabupaten Kolaka ini terdapat beberapa fasilitas untuk memanjakan para pengunjung seperti gazebo tempat bersantai, kantin untuk urusan kuliner dan juga kamar mandi.

Instagram by @jappaparuntang
Lokasi : Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

9. WISATA PANTAI KALOMANG KOLAKA

Instagram by @maznur_
Lokasi : Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

10. RAINBOW PARK KOLAKA

Instagram by @dian_oneng
Lokasi : Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

11. WISATA PANTAI SOBEK

Instagram by @rifal_ll
Lokasi : Donggala, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

12. PANTAI PITURA KOLAKA

Instagram by @annisaa_masruroh
Lokasi : Wolulu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

13. TAMAN EDUKASI ANTAM

Instagram by @chrrnnsaa._
Lokasi : Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

14. KAMPUNG COKLAT (KAKAO) KOLAKA

Instagram by @andiyayang
Lokasi : Lalombaa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

15. JEMBATAN PELANGI KOLAKA

Untuk berlibur mencari inspirasi memang ngak harus mahal, buktinya Jembatan Pelangi Kabupaten Kolaka ini bisa menjadi alternatif wisata, anda bisa menikmati balutan warna warni pada jembatan, rata - rata pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk berfoto mengabadikan acara jalan - jalannya bareng keluarga.

Instagram by @andiyayang
Lokasi : Jl. Dermaga Pelabuhan Ferry, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

16. OBJEK WISATA TAMAN KEAKEA

Yang terakhir ada Wisata dengan objek menarik taman berbalut spot foto menarik, Pemandian air panas keakea dan Air Tejun Keakea yang terkenal dengan kesegarannya.
Instagram by @rashy_sr16
Lokasi : Desa Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Itulah beberapa destinasi objek wisata di Kabupaten Kolaka terbaru 2019 yang Ngehits dan banyak memunculkan spot instagramable. 

Selain itu dari perbukitan di kabupaten kolaka yang terbilang cukup eksotis dan sejuk, bisa jadi beberapa tahun kedepannya akan bemunculan objek wisata baru yang menarik. karena untuk pengembangan sektor wisata. semua butuh proses, perhatian serta sentuhan pemerintah.

Sekian ramngkunam tempat wisata di kolaka kali ini, semoga postingan di atas dapat membantu rencana berlibur anda tahun ini, terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata