Langsung ke konten utama

Wisata Alam Posong Temanggung, Negeri diatas Awan

Temanggung, merupakan kabupaten yang berada di dataran tinggi. Udara yang sejuk merupakan khas pegunungan yang berada di dataran tinggi sehingga memiliki panorama alam menakjubkan. Selain itu letak Temanggung diapit oleh dua gunung beken seperti gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Wisata alam posong merupakan salah satu spot untuk melihat pemandangan alam yang indah dengan view kedua gunung tersebut.


Foto by: images sources

Baca juga: Pesona Gunung Bagus Paliyan Gunung kidul yang sedang viral

Wisata alam Posong menawarkan paket wisata untuk berkemah. Hal ini dikarenakan pemandangan yang menjadi ciri khas Posong adalah saat sunrise. Selain pemandangan golden sunrise, destinasi wisata ini juga menawarkan keindahan pemandangan bintang pada saat malam hari bagi para penikmat atau pemburu Milky way. Untuk dapat melakukan kemah di tempat ini dapat menghubungi pengelola setempat. Disarankan apabila ingin wisata ke tempat ini agar tidak kecewa, kalian bisa datang sebelum pukul 11.00 WIB atau setelah pukul 14.00 WIB, selain itu pastinya jangan datang waktu musim hujan. Agar kalian dapat melihat pemandangan tujuh gunung yang terlihat dari atas Posong. 

Foto by: images sources

Baca juga: Wisata Alam Bakukung Cianten Bogor nan Sejuk

Fasilitas yang ada di Wisata Alam Posong

Untuk fasilitas yang tersedia di tempat ini terbilang sudah cukup. Pengelola wisata telah menyediakan beberapa gazebo untuk pengunjung yang ingin bersantai, selain itu ada juga wahana menarik seperti flying fox juga ada di area sekitar wisata. Disini juga telah disediakan kamar mandi umum secara gratis.

Lokasi dan Akses menuju Wisata Alam Posong

Untuk lokasi destinasi wisata ini berada di Desa Tlahap, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Lokasi ini merupakan perbatasan wilayah antara Wonosobo dan Temanggung. Lokasi ini berada di ketinggian 2.000 mdpl sehingga berada di lokasi ini anda dapat menikmati udara yang sejuk dan segar. Uktuk akses menuju ke tempat ini bisa ditempuh dari beberapa wilayah. Jika dari arah Semarang, bisa mengambil jalur Pantura Semarang-Yogya melewati Bawen, Ambarawa dan terakhir berada di perempatan Secang. Setelah itu, beloklah ke kanan terus jalan hingga alun-alun Temanggung. Jika dari arah Yogyakarta, ambil jalur Pantura Yogya-Semarang, melewati Magelang dan terakhir perempatan Secang, belok kiri, ikuti jalan hingga bertemu alun-alun Temanggung. Dari Alun-alun Temanggung, ambil arah ke Wonosobo melewati Pasar Parakan, selanjutnya lurus saja hingga Kecamatan Kledung.  Dari kecamatan Kledung selanjutnya melewati jembatan kembar dan jembatan berbelok kanan pas di tanjakan dan fokus cari gapura kecil bertuliskan Posong di kanan jalan. 

Foto by: images sources


Retribusi Masuk Wisata Alam Posong

Untuk biaya retribusi masuk destinasi wisata alam ini terbilang sangat terjangkau. Untuk harga tiket masuk Posong hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 4.000,- saja. Untuk jam operasional buka dari jam 04.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata