Langsung ke konten utama

Destinasi Wisata Waduk Sempor Kebumen Jawa Tengah

Waduk sempor merupakan destinasi wisata yang dikelilingi oleh perbukitan asri. Waduk sempor merupakan bendungan air yang berada di daerah sungai cicingguling atau disebut sungai sempor yang mengalir di kaki gunung Serayu selatan. Waduk ini berada di ketinggian 30 mdpl yang berfungsi untuk membantu pengairan sawah di Kebumen, Cilacap dan Banyumas.


Foto by: Images sources

Destinasi wisata waduk sempor ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang hanya ingin sekedar beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh melewati kebumen bisa untuk mampir menghilangkan capek dan penat ataupun yang ingin berlibur menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk bisa berkunjung ke tempat ini.

Foto by: images sources

Karena keindahan dan keasrian alamnya, tak sedikit wisatawan yang berkunjung kesini untuk bersantai melepas penat maupun untuk berfoto-foto. Air waduk ini terlihat hijau dikarenakan refleksi dari pohon-pohon rimbun yang ada disekitar waduk. Selain itu, destinasi wisata waduk sempor ini juga menyediakan berbagai sarana pendukung seperti wisma-wisma penginapan yang bisa disewa. Tempat ini juga sangat cocok digunakan untuk tempat seminar, rapat kerja karena didukung oleh suasana tempat yang sangat tenang.

Foto by: images sources
 
Bagi wisatawan yang ingin mencoba keseruan mengarungi waduk sempor disediakan fasilitas tempat sewa perahu. Biaya sewa perahu untuk per orang yaitu dikenakan harga Rp.10.000,- saja. Perahu ini akan membawa anda mengelilingi waduk sempor selama 30 menit. Sedangkan untuk biaya retribusi masuk ke tempat ini terbilang sangat terjangkau hanya dikenakan biaya Rp.4.500,- saja.

Fasilitas yang disedikan ditempat ini terbilang cukup lengkap diantaranya yaitu Area Parkir kendaraan, Tempat Istirahat, Kamar mandi / MCK, Warung Makan, dan masih banyak lainya. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan bekal atau bingung mencari toilet apabila berkunjung ketempat ini.

Foto by: images sources

Waduk sempor berada di Desa Gombong, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Akses untuk sampai ketempat ini terbilang cukup gampang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil selanjutnya tinggal menggunakan google maps dengan ketik waduk sempor karena sudah terdeteksi. Selain itu anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus menuju kecamatan sempor, selanjutnya dapat dilanjutkan dengan menggunakan ojek menuju desa Gombong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Tempat Wisata Di Sumedang Terbaru Yang Menarik & Hits Tahun Ini

Wisata Sumedang -  Selain dikenal dengan makanan tahu, ternyata Sumedang punya banyak lokasi kekinian seru buat di jelajahi saat liburan akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga. Sumedang ialah salah satu Daerah tingkat II (dua) di Provinsi Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas berbukit serta dipenuhi kawasan hutan yang rindang pepohonan tinggi, menjadikan Kabupaten Sumedang salah satu Daerah yang potensial akan pengembangan sektor wisata alam. berbagai macam jenis objek wisata alam mulai dari air terjun, sumber mata air, danau hingga puncak pegunungan bakal menjadi santapan lezat buat ngusir rasa stres fikiran akibat banyaknya aktifitas kerja. Sedangkan untuk pelengkap nuansa keseruan, terdapat pula beragam wana spot foto kekinian yang di tebar di beberapa titik lokasi wisata alam hingga memunculkan suasana romantis serta daya tarik bagi setiap wisatawan saat lagi hunting keseruan di Sumedang. Ngak usah berlama - lama, berikut dibawah merupakan rekomendasi 22 t

60 Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Lagi Hits Tahun ini

Lagi nyari objek liburan di Jember? simak 60 Tempat Wisata di Jember terbaru tahun 2019 yang menarik dikunjungi ini aja, bakal ada wisata alam, kolam renang, wisata spot foto hits kekinian yang murah dan mewah serta buat liburanmu penuh sensasi yang tak terlupakan. Sebelum merangkum daftar tempat wisata, saya pengen mengulas sedikit tentang Daerah Jember, jika menilik pada data geografis, Kabupaten Jember merupakan sebuah wilayah di provinsi jawa timur yang terletak di pesisir laut selatan Pulau Jawa. selain itu, Kabupaten Jember juga di apit oleh beberapa Wilayah Kabupaten, diantaranya Bayunwangi di sebelah timur atau persisnya di perbatasan Taman Nasional Meru Betiri, kemudian ada Lumajang di sebelah barat dan Bondowoso di bagian utara. Kemudian secara topografi, Kabupaten Jember merupakan Wilayah yang memiliki banyak perbukitan gunung, seperti Pegunungan Iyang, Argapuro, Raung, Gambir, Mayang, Gumilir dan masih ada beberapa pegunungan kecil yang membentang luas, sehingga tak kaget k

24 Tempat Wisata Di Barru Yang Populer Dan Menarik Dikunjungi

Rencana Liburan ke Barru? ngak usah bingung, ini dia 24 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Barru yang bisa anda kunjungi tahun 2019 bersama keluarga, pastinya seru, ngehits dan menarik buat hunting view spot yang instagramable yang bikin kita ketagihan. Sebelum menengok keindahan objek wisata Kabupaten Barru, ngak ada salahnya kita mengenal sedikit tentang Wilayah ini. Barru, salah satu Kabupaten dalam ruang lingkup Kepulauan Sulawesi yang secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika di lihat secara topografi, Kabupaten Barru berada di Daerah pesisir laut yang mana sebagian Wilayahnya berupa perbukitan dan langsung landai menurun ke perairan laut. hal tersebut bisa kita jumpai di bagian Wilayah barat Kabupaten ini. pesisir pantai yang membentang panjang berupa pasir dan bebatuan karang yang menawan, sehingga selain tercium sebagai kawasan nelayan atau Sektor Perikanan. Daerah bagian barat ini juga bisa dikatakan memiliki potensi akan Sektor Pariwisata